Download MP3 Takbiran Idul Fitri

Allahu Akbar …. Allahu Akbar … Allahu Akbar … Laa Ilaa ha illallahu Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahil hamd… begitulah gema takbiran berkumandang terdengar diseluruh penjuru linkungan rumah kami yang terdengar semarak dari beberapa masjid. Ah … senangnya mendengar suara takbiran itu tapi ditengah gembira itu di hati kecil kami sebenarnya ada juga rasa sedih ketika hati merenung ….

Ketika gema takbir berkumandang, ada rasa sedih di dalam hati dan diri. Kesedihan itu karena ingat Tuhan kami yang telah memberikan nikmat Ramadhan, namun kini Ramadhan itu telah berlalu meninggalkan kami, dan kami merasa belum maksimal mengisi Ramadhan dengan sebaik-baiknya, sudahkah kami menjalankan amalan ibadah terbaik? Sudahkah amalan kami menutupi segala kesalahan dan dosa-dosa kami? Akankah Ramadhan kemarin Allah memberikan RahmatNya, KeberkahanNya, MaghfirohNya untuk kami? Dan kami hanya bisa memohon semoga Allah begitu Ridho memberikannya dengan KemuliaanNya dan rasa cintaNya kepada kami. Ya Rabb … semoga tidaklah menjadi sia-sia amalan Ramadhan kami tahun ini. Dan kamipun sedih dan cemas akankah kami akan bertemu dengan RamadhanMu kembali?

Ketika gema takbir berkumandang, aku pun kembali sedih karena teringat teman-teman kami yang sudah beberapa kali lebaran telah meninggalkan kami berpulang kepada Allah untuk selamanya. Dan akhirnya harus terbiasa dengan menyikapi suasana lebaran tanpa figur mereka.

Ketika gema takbir berkumandang, kamipun sedih merenungi diri tentang segala impian dan target hidup kami memiliki keluarga baru, pekerjaan baru, sekolah baru, dan segumpal angan-angan baru hingga lebaran kali ini belum tercapai.

Ah … walau di hati kecil ada sedih, namun kami berusaha bergembira menyambut dan mengumandangkan gema takbir ini. Bergembira menyambut hari raya kemenangan muslim setelah menjalankan ibadah puasa 30 hari. Bergembira karena kami dan keluarga dan jamaah majelis ini masih dapat merayakannya bersilahturahmi bersama tetangga, bergembira dengan makanan enak, dan bergembira untuk berbagi dengan sesama. Alhamdulillah…

Download mp3 TAKBIRAN… (semoga bermanfaat)

About these ads

4 thoughts on “Download MP3 Takbiran Idul Fitri

  1. Alhamdulillah… kami saja baru selesai mengikuti Lomba Semarak Takbir yang di adakan oleh Pemkot Mataram.
    Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin. :-)

  2. Majelis Fathul Hidayah mohon izin tulisannya saya copy paste buat dibagikan ke teman FB krena tulisannya begitu indah dan mengandung mkana yang pantas dan patut untuk saya sebarkan, makasih atas izinnya

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s