Subhanallah, Bocah 13 Tahun sudah Menjadi Ayah

punya anakKekuasaan Allah SWT telah dibuktikan di Inggris, seorang anak berusia  13 yang baru baligh telah menjadi ayah. Padahal dalam fiqh di pesantren biasanya usia  baligh itu baru mencapai 15 tahun. Namun bagi Alfie Patten, baru 13 tahun bukan saja baligh malah mampu menjadi ayah dari hubungannya dengan Chantelle Steadman yang baru berusia 15 th.

Anak orang Inggris itu merasa senang memiliki bayi. “Saya pikir akan menyenangkan memiliki bayi,” kata Alfie yang wajahnya tampak jauh lebih muda dari usianya, seperti dilansir tabloid Inggris, The Sun, Jumat (13/2/2009).

Kekasih Alfie, Chantelle Steadman (15) melahirkan seorang bayi perempuan di Rumah Sakit Eastbourne, Sussex Timur, Inggris. Bayi tersebut diberi nama Maisie Roxanne.

Little family ... Alfie, Chantelle and baby MaisieAlfie berumur 12 tahun saat Chantelle mengandung bayi mereka. Keduanya memutuskan untuk tidak melakukan aborsi. Mereka terus merahasiakan kehamilan tersebut hingga saat usia kehamilan Chantelle 18 minggu, ibunya mencurigai tubuh putrinya yang semakin gemuk.

“Kami ingin memiliki bayi itu namun kami khawatir bagaimana orang akan bereaksi,” tutur Alfie yang tinggal bersama ibunya. Ayah Alfie, Dennis telah berpisah dari ibunya.Senada dengan Alfie, Chantelle pun yakin akan menjadi orangtua yang baik bagi anak mereka. “Saya akan menjadi ibu yang hebat dan Alfie akan menjadi ayah yang hebat,” tutur Chantelle.

“Dia bisa saja tidak peduli dan bermain PlayStation saat Chantelle melahirkan. Namun, Alfie mau menunggui pacarnya di rumah sakit,” ujar Dennis Patten (45), ayah Alfie. Chantelle tahu dirinya hamil saat memeriksakan diri ke dokter karena sakit perut. “Saya diantar Alfie. Dokternya tanya apakah kami berhubungan seks. Saya lalu dites kehamilan. Saya menangis waktu dokter bilang saya positif hamil,” cerita remaja bongsor itu.

Meski usianya baru 13 tahun namun Alfie bukan ayah termuda di Inggris. Ayah termuda di Inggris adalah Sean Stewart. Dia menjadi ayah pada umur 12 tahun ketika kekasihnya yang juga tetangga sebelah rumahnya, Emma Webster (15), melahirkan anak mereka pada tahun 1998. Namun keduanya berpisah enam bulan kemudian. (dtc/kompas/the SUN/zal)

2 thoughts on “Subhanallah, Bocah 13 Tahun sudah Menjadi Ayah

  1. wie Februari 5, 2010 / 6:24 am

    percaya gak percaya soalnya baru kali ini aku mendengar anak yang berumur 13 tahun sudah punya anak….

  2. nita Desember 29, 2009 / 10:55 am

    kasihannya..
    kog busa..
    mangkanya jadi cewek harus hati”..
    tapi apabilla itu udah terlanjur maw diapakan lagi

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s