Selamat Jalan Mikaeel “JAKCKO” Jackson

Michael Jackson

Jumat, 26 Juni 2009 | 05:59 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Mega bintang Michael Jackson dilaporkan meninggal dunia setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Los Angeles, Kamis (25/6). Laporan tersebut dikeluarkan oleh Los Angeles Times dan Associated Press, sementara jaringan televisi CNN belum memastikan laporan kematian bintang berusia 50 tahun itu.

Menurut sumber CNN, Jackson berada dalam kondisi kritis. Brian Oxman, pengacara keluarga Jakson, menjelaskan, mendapatkan informasi dari kakak Michael Jaskcon, Randy Jackson, bahwa megabintang itu tidak sadarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung di kediamannya di Los Angeles barat.

Jackson dilarikan ke UCLA Medical Center setelah petugas pemadam kebakaran Los Angeles menerima laporan itu dari jalur telepon permohonan bantuan darurat 911. Menurut Kapten Steve Ruda dari Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles, permohonan bantuan itu diajukan dari sebuah kediaman di Los Angeles barat pada pukul 12.21 waktu Los Angeles atau Jumat (26/6) pukul 02.30 WIB.

Mega bintang yang berasal dari Gary, Indiana, ini dikenal dengan julukan “King of Pop”. Jakson merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara dari sebuah keluarga musisi yang terkenal.

Saat ini, setiap pintu masuk menuju fasilitas gawat darurat UCLA Medical Center dijaga ketat oleh personel keamanan. Bahkan, tidak semua staf rumah sakit mendapatkan akses masuk ke ruang itu. Beberapa orang yang tampak berada di ruang tunggu sekitar fasilitas gawat darurat  UCLA Medical Center tak kuasa menahan haru dan larut dalam kondisi duka dengan saling bertangis-tangisan.

JAKCO is A Mosleem…?!

jako-1Michael Jackson ketika mengunjungi Bahrain 29  Agustus 2005, didampingi tuan rumah kerajaan yang mengundangnya.

Penyanyi pop dunia, super star Michael Jackson (50 tahun) telah masuk Islam dan berganti nama Mikaeel. Jackson duduk di lantai dengan memakai peci kecil ketika seorang Imam mesjid yang dipanggil datang, menuntun Jackson mengucapkan kalimat syahadat. Upacara ini diselenggarakan di rumah temannya di Los Angeles. Setelah resmi masuk Islam, ia mulai menjalankan ajaran-ajaran Islam.

Kabarnya Jackson menolak alternatif nama baru dengan nama Mustafa, dan ia lebih tertarik memilih nama Mikaeel, yakni nama salah satu malaikat.

Dalam upacara tersebut yang diselenggarakan di rumah pemain keybord band Toto dan komposer musik pada album Thriller, Steve Porcaro (51), Hollywood Hill, Los Angeles, hadir penyanyi Inggris Yusuf Islam (61) yang dikenal dengan nama Cat Steven. Hadir pula 2 sahabat Jackson yakni penulis lagu dari Kanada, David Warnsby (yang telah ganti nama menjadi Daud Warnsby Ali) dan produser Phillip Bubbal (yang telah mengganti nama menjadi Idris Phillips).

Untuk kedepannya, Jackson alias Mikaeel merencanakan bermukim tetap di negara Bahrain dan segera  memindahkan seluruh aset-aset dan studionya dari AS ke negara Bahrain. Ia berharap bisa lepas dari segala persoalan hukum dan menikmati segala bentuk kebebasan yang tidak bisa dia peroleh di AS.

Jackson bukanlah orang pertama dari anggota keluarganya yang masuk Islam. Saudara laki-lakinya bernama Jermaine Friday yang  telah pindah ke Dubai, juga  masuk Islam pada tahun 1989. Dari Jermaine inilah Michael Jackson banyak belajar tentang Islam dan ia banyak membaca buku-buku yang dibelikan oleh saudaranya itu dari Mekah.

Jackson yang akhir-akhir ini tinggal di Bahrain, dikabarkan telah menyumbang sejumlah uang banyak untuk pembangunan sebuah mesjid di dekat istana mewah kerajaan Bahrain, di ibukota Bahrain bernama Manama.

7 thoughts on “Selamat Jalan Mikaeel “JAKCKO” Jackson

  1. endro_rc Juli 4, 2009 / 1:53 pm

    selamat tinggal pahlawan islam dengan debutanya kita turut bangga dia telah membawa nama islam seantero jagad

  2. oRiDo™ Juli 2, 2009 / 5:31 am

    innalillahi wa inna ilaihi raji’un…

  3. irsyad Juni 27, 2009 / 9:54 am

    saya juga bela sungkawa… tapi apakah pantas berita tersebut masuk dalam situs ilmu islam seperti ini…
    terima kasih…
    wassaalamu’alaikum

  4. irsyad Juni 27, 2009 / 9:53 am

    bisa-bisanya situs agaama menyangkutpautkan dengan seorang yang jelas2 orang nashoro,, dan gak ada hubungannya sama sekali dengan pengetahuan islam…
    saya kecewa… apalagi ditambah dengan judul selamat jalan mikael jacko…yang seperti penghargaan,,,,, coba, apa ada tentang judul selamatkan palestina…. saat ini….

  5. BaNi MusTajaB Juni 26, 2009 / 5:00 pm

    Innalillahi wainnailaihi rojiuun
    Allahumma firlahu warhamhu waafihi wafuanhu…

  6. Ziadi Nor Juni 26, 2009 / 7:38 am

    Innalillahi wa innailaihiraji’un. Stiap yg brnyawa pasti mnemui kmatian, dan kt tdk tau kapan tiba waktu y buat kita.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s