Menyumbangkan Buku Islam ke Sekolah Katholik

Para murid bisa mendalami, menemukan, dan mendapatkan pengalaman otentik mengenai agama-agama dunia, dapat meningkatkan wawasan dan keilmuan mereka, sehingga terciptalah saling menghargai di antara para pemeluk agama.

Sebanyak 30 sekolah dasar Katholik yang berada di bawah Keuskupan Blackburn Inggris merasa gembira karena mendapatkan sumbangan paket buku pelajaran mengenai Islam. Sejumlah paket buku dari Dewan Muslim Inggris (MCB) yang didonasikan melalui Fountain of Abundance diberikan di Katedral Blackburn, Rabu sore (13/10), waktu setempat.

Dekan Blackburn, Pastor Christopher Armstrong, dan pejabat pengembangan dialog, Anjum Anwar, sangat senang bisa bekerja sama dengan MCB.

Penasihat Senior Dewan Pendidikan Sekolah Keuskupan Blackburn, Lisa Fenton, mengatakan, buku pelajaran Islam itu merupakan sumber pengetahuan agama yang berkualitas dan valid. Melalui buku-buku tersebut, diharapkan para murid bisa mendalami, menemukan, dan mendapatkan pengalaman otentik mengenai agama-agama dunia, dapat meningkatkan wawasan dan keilmuan mereka, sehingga terciptalah saling menghargai di antara para pemeluk agama. “Kami sangat berterima kasih kepada MCB dan Fountain Abundance atas kontribusinya,” kata Lisa Fenton, seperti dilansirIslamonline.

Menurut sekjen MCB, Farooq Murad, menjaga toleransi, saling menghormati, dan menghargai di antara masyarakat antar-agama sangatlah penting. “Sekolah merupakan tempat yang ideal untuk melakukan hal ini, sehingga generasi muda kita tumbuh dengan pemahaman yang benar tentang orang-orang di sekitarnya meski berbeda keyakinan.

Selain bersyukur karena sekolah dasar Katholik di bawah Keuskupan Blackburn Inggris telah menerima sumbangsih kami, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fountain of Abundace atas dukungannya.”

http://majalah-alkisah.com/

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s