Hach! Serangan Ulat Bulu Peringatan Tuhan Untuk DPR?

Fenomena ulat bulu yang menyeberang di seluruh kepulauan di Indonesia menimbulkan pertanyaan sendiri. Di satu sisi, para wakil rakyat di Gedung Dewan sana, justru ingin dibangun sebuah gedung mewah. Lantas apa hubungan keduanya. (foto: Inilah.com)

TORONTO  – Sebuah kelompok Muslim Kanada telah menghapus video-video dari seorang pemimpin ekstrim kanan Amerika dari websitenya menyusul keluhan kejahatan benci ke polisi.

Organisasi Muslim Kanada mengunggah beberapa video mantan pemimpin Ku Klux Klan, David Duke, yang mengemukakan teori konspirasi anti-Yahudi.

Menyebut material itu sebagai propaganda anti-Semit, Kongres Yahudi Kanada mengeluh ke polisi wilayah York, yang mengatakan bahwa mereka akan memberikan perhatian yang selayaknya pada masalah itu.

Tapi pada Rabu siang (13/4), video-video itu telah dihapus.

Dibentuk pada tahun 2008 untuk “mendukung multikulturalisme” dan “dialog antaragama,” kelompok Kanada itu dikecam oleh sesama Muslim karena menerima haluan kanan rasis.

Jurnal online The American Muslim menuduh mereka bergabung dengan “golongan pinggir gila dari kaum Muslim” dalam sebuah editorial. “Islamofobia itu salah, dan begitu juga dengan anti-Semitisme, rasisme, dan segala bentuk fanatisme lainnya. Untuk sebuah organisasi Muslim Amerika Utara tidak mengetahui hal ini adalah menjijikkan,” bunyi editorial itu.

Southern Poverty Law Centre menyebut Duke sebagai “tokoh radikal kanan Amerika paling dikenal, seorang neo-Nazi, pemimpin lama Klan dan sekarang juru bicara internasional untuk penyangkalan Holocaust.” Akhir-akhir ini dia menjadi pendukung lantang Iran, yang presidennya telah berjanji bahwa Israel akan terhapus dari peta dunia.

Sebelum menyingkirkan mantan pimpinan Klan dari website, kelompok itu sempat mengunggah video kedua pada hari Rabu (13/4) di mana Duke menyuarakan teori konspirasi rasis yang sama dalam sebuah wawancara CNN.

Bernie Farber, juru bicara CJC yang mengajukan keluhan ke polisi, mengatakan bahwa kelompok itu belum meminta maaf dan material-material tersebut tetap ada di website selama dua hari setelah National Post menulis tentang mereka.

“Keputusan untuk menghapus video-video itu dua hari kemudian adalah sia-sia,” ujarnya. “Bahkan, mereka mengunggah video kedua dan aku hanya bisa berasumsi bahwa mereka mendapatkan tekanan internal, tidak sedikit dari tekanan yang berupa keluhan polisi.”

Polisi telah diminta untuk menyelidiki website organisasi tersebut. Dalam sebuah surat yang dikirimkan ke polisi wilayah York pada hari Selasa (12/4), Kongres Yahudi Kanada meminta dilakukan sebuah penyelidikan terhadap website Organisasi Muslim Kanada.

Surat setebal tiga halaman itu mengatakan bahwa kongres yakin website tersebut mempromosikan kebencian, sebuah pelanggaran terhadap hukum kejahatan benci Kanada. Seorang petinggi kepolisian mengonfirmasi telah menerima surat itu dan mengatakan akan memberikan perhatian yang selayaknya.

“Hal ini sekarang telah dilaporkan dalam koran-koran nasional, blogger telah menyebarkannya sendiri,” ujar Bernie Farber, CEO kongres. “Tidak mungkin mereka tidak mengetahui kekhawatiran ini.” (rin/np) http://www.suaramedia.com

http://zidniagus.wordpress.com/

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s