Al-Quran Terbakar, Umat Islam Pakistan Serbu Sekolah Kristen

Polisi Pakistan pada Sabtu kemarin (30/4) menangkap beberapa demonstran yang mambawa batu yang berusaha menghancurkan sebuah sekolah Kristen dan berusaha untuk menyerang sebuah gereja menyusul adanya aksi protes terhadap dugaan penodaan sebuah Al-Quran yang dilakukan kelompok kristen.

Kerumunan sekitar 500 orang berkumpul di pinggiran distrik Gujranwala dekat Lahore, kota utama Provinsi Punjab pusat, setelah dua halaman Al-Quran yang terbakar ditemukan di kuburan Kristen, kata polisi.

Ulama setempat menyalahkan komunitas Kristen untuk insiden tersebut dan ceramah yang dilakukan di masjid-masjid pada hari Sabtu pagi kemarin, memberitahukan umat Islam untuk melakukan aksi protes melawan hujatan yang dilakukan kelompok kristen.

Pada sore harinya, lebih dari 500 orang dengan membawa batu berbaris menuju gereja dan berusaha untuk menyerang setelah menghancurkan sebuah sekolah misionaris Kristen, kata polisi.

“Mereka memasuki sekolah dan menghancurkan furnitur di sana. Mereka mencoba untuk berbaris menuju Gereja tapi kami harus membubarkan mereka,” kata Ghulam Mubashir Mekan, kata petugas polisi senior di Gujranwala kepada AFP melalui telepon.

“Kami telah menangkap beberapa demonstran, situasi masih tegang,” katanya menambahkan.

Nadeem Anthony, seorang aktivis sosial yang mengunjungi daerah itu, mengkonfirmasi insiden itu. “Beberapa keluarga Kristen telah meninggalkan daerah itu,” katanya. (fq/afp)

http://zidniagus.wordpress.com/

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s