Keputusan Kepala Humas Majelis Fathul Hidayah : Komentar Akan Dimoderasi

Munculnya beberapa ID pembaca yang memberikan komentar tidak pantas kepada organisasi masyarakat Islam Nahdlatul Ulama dan nama ulama di website ini ternyata cukup meresahkan pengunjung lainnya terutama dari jamaah Majelis Fathul Hidayah. Beberapa bahkan sampai terpancing emosi. Kabar ini ternyata sampai terdengar oleh jajaran pengurus Majelis Fathul Hidayah di Surakarta. Karena disebut-sebut akan mengganggu persiapan Tabligh Akbar tahunan Majelis Fathul Hidayah bersama Al Habib Syech bin Abdulqadir Assegaf, maka pengurus yang mengadakan sedikit briefing dan diketuai oleh Kepala Humas Majelis Fathul Hidayah. Dalam notulennya, beberapa keputusan briefing singkat tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Bahwa pada dasarnya website Majelis Fathul Hidayah di http://www.fathul hidayah.co.cc dan https://majelisfathulhidayah.wordpress.com tidak menyaring komentar yang masuk sebagai ajang silaturahim antara jamaah Ahlussunnah wal jamaah di seluruh dunia dengan satu catatan tidak bernada negative dan memberikan kesan tidak sopan dan tidak beradab.
  2. Adanya keresahan dari jamaah Majelis Fathul Hidayah mengenai munculnya komentar-komentar negative dan antipati terhadap salah satu ulama dan ormas yang menaungi majelis ini, Nahdlatul Ulama, maka kebijakan awal pada poin 1 (satu) dapat tidak dijalankan untuk sementara waktu mengingat konsentrasi majelis sedang mempersiapkan Tabligh Akbar tahunan.
  3. Dengan ini, memerintahkan admin website Majelis Fathul Hidayah untuk memoderasi komentar yang masuk dengan memilih komentar-komentar yang pantas ditampilkan pada website.
  4. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada siapapun pembaca dan pengunjung website ini, keputusan pengurus ini dinyatakan sah setelah diupload di website dan kebijakan baru ditentukan.
  5. Mendoakan semoga pihak-pihak yang mencoba membuat kisruh website majelis ini, segera mendapatkan hidayah dan ampunan oleh Allah swt.

Dengan 5 poin keputusan briefing pengurus Majelis Fathul Hidayah tersebut, maka admin website ini mulai tulisan ini diupload tertanggal 27 Juni 2011 (25 Rajab 1432H) akan memoderasi komentar yang masuk dan akan tetap menampilkan komentar yang tersaring. Terimakasih.

5 thoughts on “Keputusan Kepala Humas Majelis Fathul Hidayah : Komentar Akan Dimoderasi

  1. sulaiman attasiqi September 20, 2013 / 8:27 am

    SALAM DAMAI! MOHON IZIN UNTUK KOMENTAR YA! “saya kira tgntung misionnya mas..opo blog ini buat pencitraan? atau kedewasaan gitu lo..gx usah galau klo dijelekin orang, wong nabi jg dibilang gila ma kaumnya kala itu.ya klo buat popularitas aj ya dah moderasi aj cuma saya jamin kualitasnya gitu gitu aj..moga aj prkiraan ana meleset.

  2. sulaiman attasiqi September 20, 2013 / 8:25 am

    saya kiri tgntung misionnya mas..opo blog ini buat pencitraan? atau kedewasaan gitu lo..gx usah galau klo dijelekin orang, wong nabi jg dibilang gila ma kaumnya kala itu.ya klo buat popularitas aj ya dah moderasi aj cuma saya jamin kualitasnya gitu gitu aj..moga aj prkiraan ana meleset.

  3. jack Juni 28, 2011 / 2:29 pm

    Alhamdulillah….sepertinya pilihan ini lebih baik….memang diberi kebebasan menulis…cuma ada batasnya….mohon segera di saring Mas Admin

    mengapa di saring……?

    komentarnya terlalu banyak mudorat dari manfaatnya……cek dech!!!
    wass wr wb

  4. Ibnu Lahm Juni 28, 2011 / 6:49 am

    Weleh.. Menggelikan! Tolong jawab, mengapa kalian sendiri seenaknya menghina ulama besar Syekh Muhammad bin Abdul Wahab rahimahullah? Siapa si buta Gus Dur dibanding beliau? Kalian mencela dengan amat sangat kelompok yang kalian sebut Wahabi? NU pengecut sesat!

  5. akbar.rasyid Juni 27, 2011 / 7:02 pm

    Assalamuaykum.
    kalo mnrt sy sih pak, mrka ga ush digubriss.. mrka emg braninya di dunia maya, ngejelkin2 ulama n org2 yg gak sepaham ama mrka. seolah2 mrka paling bener..

    keep spirit..

    Salam loyalis aswaja Purwodadi.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s