Jaga Generasi Muda dari Ajaran Fundamental

Bandarlampung, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Dr. KH Said Agil Siraj, meminta seluruh kader Muslimat NU untuk menjaga generasi muda, terutama anak-anak agar tidak terlibat dalam jaringan Islam fundamental

“Anak-anak Muslimat NU jangan sampai terlibat NII dan golongan Wahabi yang antitahlilan,” katanya dalam sambutannya pada Kongres XVI Muslimat NU di Bandarlampung, Kamis.
Menurut dia, PBNU sepakat bahwa Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan dasar negara yang final, tidak dapat tergantikan dengan ideologi lainnya.

Dia juga menambahkan bahwa ajaran Islam bukan sekadar dokumen yang menyampaikan ibadah dan syariat saja.

“Tapi Islam juga menyampaikan ilmu, budaya serta akhlak yang merupakan penopang dan penggerak intelektual,” tutur said.

Hal itu terbukti pada masa kemerdekaan, ulama paling banyak menyumbang tenaga serta pikiran untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Ia mengatakan, NU berkomitmen Pancasila dan UUD 45 sebagai satu kesatuan dasar negara yang tak tergantikan.

“Bukan sekadar basa-basi, tapi ini merupakan penegasan dan prinsip bahwa NKRI sudah final,” katanya.

Muslimat NU menggelar Kongres XVI di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung. Acara itu dibuka Wakil Presiden Budiono dan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan jajaran Pemerintahan Provinsi Lampung.

Ketua Umum Muslimat NU Kofifah Indar Parawangsa mengatakan, kongres tersebut dilaksanakan pada 14-18 Juli dengan tema revitalisasi layanan Muslimat NU untuk muslimah Indonesia.

Acara tersebut diikuti oleh 556 pimpinan wilayah se-Indonesia serta dihadiri tiga gabungan istimewa dari Inggris, Saudi Arabia dan Sudan.

Redaktur : Hamzah Sahal
Sumber    : Antara

2 thoughts on “Jaga Generasi Muda dari Ajaran Fundamental

  1. Abdullah September 4, 2011 / 1:36 am

    Aku mau tanya, mengapa NU menyatakan sesat kelompok Wahabi?! Sebaiknya NU berkaca. Bukankah para NU menyembah kubur, pasang jimat, bikin sesajen, main sihir, dan perbuatan syirik lainnya? Tokohnya, si buta Gus Dur yang gemuk buruk dan sudah membusuk itu, menyatakan Al-Quran adalah buku paling porno sedunia. Lalu pernyataannya dibela oleh para NU cecunguknya. Ingat? Tokoh lucu NU yang lain, Agil Syiraj, konon sering keluar masuk gereja, entah ngapain.

  2. Ibnu Lahm Juli 16, 2011 / 6:22 pm

    Buat Said Agil Siraj. Ente kerap keluar masuk gereja, ngapain? Ikut menyembah salib? Mesra amat ente dengan orang kafir. Di tangan ente, NU keliatan tambah busuk. Sebaiknya benahi saja dulu akidah orang NU yang kesyirik-syirikan. Lebih urgen, blok!

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s