Tokoh Papua : Gus Dur Selalu Bersama Kami

Jakarta, NU Online
Ketujuh tokoh Papua yang kemarin (10/11) berkunjung ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meyakini bahwa roh Gus Dur masih melihat dan mendukung perjuangan mereka. Para tokoh papua ini juga meyakini bahwa PBNU masih akan melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat Papua.

“Kami yakin bahwa Bapak Gus Dur masih melihat kami, masih bersama kami dan selalu mendukung perjuangan kami untuk kesejahteraan dan pemerataan pembangunan bagi rakyat Papua,” tutur salah seorang tokoh di hadapan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Kamis (10/11).

Menanggapi hal tersebut, KH Said Aqil Siroj menyatakan, PBNU akan selalu melanjutkan perjuangan Gus Dur dan membela rakyat Papua dalam memperjuangkan kesejahteraan mereka.

“Nahdlatul Ulama akan selalu berjuang bersama seluruh rakyat Indonesia dalam memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam hal ini khususnya rakyat di Papua,” tutur Kyai Said di yang didampingi oleh Bendahara Umum PBNU bina Suhendra, ketua Lembaga Pengembangan Perekonomian PBNU Muhyiddin Arubusman.

Lebih lanjut, Kyai Said juga meminta para politisi dan pengambil kebijakan negara yang berasal dari kalangan Nahdliyin untuk terlibat aktif dalam pemerataan pembangunan dan pengembangan potensi perekonomian bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Di sini ada bersama kita Menteri yang berasal dari kalangan Nahdliyin, Menteri PDT dan juga para politisi dari NU, karenanya para tokoh ini juga sekalian dapat langsung menyampaikan aspirasinya kepada mereka,” tutur Kyai Said yang juga ditemani oleh Menteri PDT Helmy faisal dan Anggota DPR RI Komisi V Imam Nahrowi.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s