“Imam Mahdi” Muncul di Bogor

Setelah dipanggil Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor di Kantor Kecamatan Cisarua, Bogor, dan setelah mendapat pemahaman dari para ulama serta dibantu pihak Muspika, akhirnya Abud mengaku salah.

Setelah diramaikan kasus aliran nyeleneh Pajajaran Siliwangi Panjalu, kini Bogor juga juga diguncang isu Imam Mahdi. Ya, seorang laki-laki telah mengaku sebagai Imam Mahdi di Kampung Leuwimalang, Cisarua, Puncak, Bogor. Muhammad Syahbudin, laki-laki tersebut, yang biasa dipanggil “Abud”, telah mempunyai pengikut kurang lebih 150 orang.

Namun, setelah dipanggil Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor di Kantor Kecamatan Cisarua, Bogor, dan setelah mendapat pemahaman dari para ulama serta dibantu pihak Muspika, akhirnya Abud mengaku salah. ”Dia mengaku mendapatkan gelar Imam Mahdi setelah mendapatkan wangsit dari jin,” kata perwakilan MUI Kabupaten Bogor, Zaini Abidin, Rabu (28/8).

Sementara itu, ratusan massa yang menunggu di luar kantor kecamatan nyaris menghakimi Abud Untuk mengamankannya dari amukan massa, petugas kepolisian membawanya ke Mapolres Bogor. Lagi, contoh tak baik yang sering kita lihat. Di satu sisi, jika warga sudah berkumpul dalam jumlah banyak, kecenderungan untuk berani main hakim sendiri semakin besar. Namun, di sisi lain, itu juga bisa disebabkan lambatnya antisipasi aparat keamanan.

Ihwal Imam Mahdi
Imam Mahdi adalah seorang muslim yang akan dipilih oleh Allah untuk menghancurkan semua kezhaliman dan menegakkan keadilan di muka bumi sebelum datangnya hari Kiamat. “Sungguh, bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, Allah SWT akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapakku. Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana bumi telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama tujuh tahun, atau delapan tahun, atau sembilan tahun.” (HR Ath-Thabarani).

Rasulullah SAW juga bersabda tentang sejumlah ciri lain dari Imam Mahdi, “Al-Mahdi berasal dari umatku, berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana bumi ini sebelum itu dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan, dan umur kekhalifahannya tujuh tahun.” (HR Abu Dawud dan Al-Hakim).
Dalam hadits di atas disebutkan, Imam Mahdi akan memimpin selama tujuh tahun, atau tujuh, delapan, atau sembilan tahun. Semasa kepemimpinannya Imam Mahdi akan membawa kaum muslimin memerangi kezhaliman, hingga satu demi satu kezhaliman akan tumbang dan takluk di bawah kekuasaannya.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih Imam Mahdi dan pasukannya akan membuat murka si raja kezhaliman, Dajjal, sehingga membuat dia keluar dari persembunyiannya dan berusaha membunuh Imam Mahdi serta pengikutnya.

Dajjal bukanlah lawan tanding Imam Mahdi, oleh karena itu Allah SWT menurunkan Nabi Isa, yang ditugasi membunuh Dajjal. Imam Mahdi dan Nabi Isa akan bersama-sama memerangi Dajjal dan pengikutnya, hingga Dajjal mati ditombak oleh Nabi Isa di Pintu Lud dalam kompleks Al-Aqsha.

Meski tetap menjadi wacana yang diperselisihkan, setidaknya itulah sebagian riwayat yang disebutkan sementara ulama terkait Imam Mahdi.

http://majalah-alkisah.com

 

 

 

One thought on ““Imam Mahdi” Muncul di Bogor

  1. Orang Indonesia Januari 20, 2013 / 1:46 pm

    IMAM MAHDI : dia akan membunuh dajjal. Dajjal adalah mahluk bermata satu yang lahir dari segi tiga bermuda. Dajjal bukan mahluk gaib tapi manusia nyata. Segi tiga bermuda adalah alat kelamin perempuan yang melahirkan manusia. Selengkapnya baca di http://satriopiningitmuncul.wordpress.com

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s